SELAMAT MEMBACA

Selamat membaca, semoga membantu dan bermanfaat.

Selasa, 18 Agustus 2015

Senja Di Kota Jogjakarta, Indonesia

Kalo pernah halan halan ke kota jogjakarta, kamu musti nyobain nih nikmatin senja di tempat2 ini.
Nih sedikit penjelasan tentang tempat2 nya siapa tau bisa buat referensi liburan waktu dijogjakarta.
Cek it out!


Kalibiru 
 
Meniti tangga gantung ke sebuah pohon pinus yang terletak di pinggir jurang akan membuat kita bisa bebas lepas memandang moleknya Pegunungan Menoreh. Dari atas papan kayu itu kita bisa melihat matahari yang hendak pulang dengan menunggang awan. Kaki-kaki cahayanya menjangkau permukaan bumi yang mulai kekuningan, seolah setiap langkahnya meninggalkan warna keemasan. Sementara sebuah telaga yang tenang terlihat di kejauhan. Sebuah telaga yang tetap setia menjadi cermin untuk matahari mematut wajahnya, memantulkan pendar sinar yang berkilauan. Di Kalibiru, segala kepenatan bisa hilang ditelan kesunyian. Nikmati setiap detik yang merangkak karena waktu akan terasa sangat lambat berjalan. Sejenak lupakanlah kota, tinggalkan pikiran-pikiran tentang tugas yang menumpuk, dan nikmatilah pemandangan yang ada.



Pantai Glagah
 

 Ingin melihat sunset yang gagah? Datanglah ke Pantai Glagah! Gemuruh suara ombak Laut Selatan yang menghantam ratusan tetrapod akan menjadi backsound untuk sebuah drama perubahan warna langit dari biru terang menuju jingga keemasan.




Pantai Pok Tunggal 

Menikmati keindahan Pantai Pok Tunggal takkan lengkap bila tidak meluangkan waktu sejenak untuk menunggu matahari tenggelam di balik cakrawala. Asyik juga bermalam di tenda sambil menikmati hembusan angin pantai serta deburan ombak setelah menikmati lembayung senja.



Bukti Parang Endog

http://blog.reservasi.com/wp-content/uploads/2015/04/Tempat-wisata-Bukit-Parang-Endog-adalah-salah-satu-tempat-terbaik-untuk-menikmati-senja-di-Yogyakarta.jpg

Melihat samudra luas membentang dengan ombak yang tak pernah letih berkejaran adalah suguhan khas dari sebuah tempat tinggi di pelataran Bukit Parang Endog. Di atas pelataran itulah, sebuah pemandangan senja Pantai Selatan terangkum sempurna. Banyak orang duduk terdiam menyaksikan peristiwa paling romantis itu terjadi, yakni ketika mentari jatuh ke pelukan cakrawala. Cahaya jingga keemasan menguasai langit, dipantulkan oleh laut dan tertangkap sempurna oleh mata. Sungguh, rasanya tak ingin meninggalkan tempat itu sampai gelap benar-benar menelan keindahannya dan menggantinya dengan kerlip lampu dan cahaya bulan.



Embung Nglanggeran
 
Bukit-bukit batu serta lembah-lembah hijau membingkai sebuah embung mungil di kaki Gunung Api Purba Nglanggeran, menampilkan pemandangan senja yang mempesona. Siluet-siluet bergerak yang menawan terlihat tak bosan mematut diri di sana, seperti sebuah layar raksasa, di mana langit jingga menjadi latarnya. Pemandangan senja ini menjadi milik Embung Nglanggeran, sebuah oase di tengah perbukitan karst yang gersang.



Istana Ratu Boko

http://tundra.web.id/wp-content/uploads/2015/01/Sunset-di-Ratu-Boko-Jogja.jpg

Berkunjung ke Istana Ratu Boko akan membawa kita masuk ke lorong waktu. Reruntuhan istana megah yang dibangun pada abad ke-8 ini menyembunyikan sebuah "sunset terindah di bumi". Berjalan-jalan di reruntuhannya dan melihat pantulan cahaya matahari di bekas pemandian para putri akan membawa kita pada kisah romantis sekaligus misterius. Menikmati matahari senja yang muncul dari balik gapura adalah puncak dari penantian sunset terindah. Ah tidak terbayang betapa megahnya istana ini pada zaman dahulu.




Candi Ijo 
 
Duduk di bibir pelataran Candi Ijo sambil menyaksikan matahari yang tunduk perlahan pada malam selalu menyenangkan. Senja dengan pemandangan Kota Jogja yang menghampar di depan mata terlihat jelas mempesona. Meskipun kota terkadang membosankan, di Candi Ijo ini, kota menjelma menjadi sosok gadis cantik yang begitu menawan. Sementara itu, siluet gagah bangunan yang telah berdiri selama ratusan tahun silam di sebelah belakang menjadi tempat bersandar nyaman bagi pribadi-pribadi lelah yang lari sejenak dari rutinitas membosankan.

dan masih banyak lagi deh guys tempat-tempat dijogjakarta yang menakjubkan.
ngangenin pokoknya hehehe

2 komentar :